Peserta Program LAPP 2025 Rasakan Kemajuan Signifikan Skor IELTS

Foto: Peserta LAPP 2025 sedang mengikuti Progress Test IELTS di Laboratorium Bahasa PPB UIN Jakarta, Sabtu, 15 November 2025. (Foto: Dadan Nugraha)
Jakarta: Program LAPP 2025 telah memasuki minggu ketiga pelaksanaannya dengan hasil yang memuaskan. Berdasarkan hasil evaluasi sementara, peserta menunjukkan kemajuan yang signifikan, terutama terlihat dari peningkatan nilai pre-test dibandingkan dengan hasil awal sebelum program dimulai.
Peningkatan nilai pre-test menjadi indikator positif bahwa metode pembelajaran yang diterapkan dalam LAPP 2025 berhasil mendorong peningkatan kompetensi dan pengetahuan peserta. Selain aspek akademik, peserta juga menunjukkan perkembangan dalam hal kedisiplinan, kerja sama tim, dan kemampuan berpikir kritis.
“Sejauh ini setelah menjalani program LAPP di Pusat Pengembangan Bahasa UIN Jakarta, saya merasa ada perubahan yang cukup signifikan, secara progress juga baik, ditandai dengan meningkatnya nilai pre-test teman-teman peserta dibanding dengan sebelum menjalani program LAPP ini.” Jelas Zakky Dausar Muhammad saat diwawancarai pada Senin, (16/11/2025).

Foto: Peserta LAPP 2025 sedang mengikuti Progress Test IELTS di Laboratorium Bahasa PPB UIN Jakarta, Sabtu, 15 November 2025. (Foto: Dadan Nugraha)
Selain itu, Zakky menilai perlakuan yang ia terima selama proses pembelajaran program LAPP 2025 ini sangat berkesan dan positif. Ia merasa setiap stakeholders yang ada di Pusat Pengembangan Bahasa UIN Jakarta sangat supportif dan selalu memotivasi para peserta untuk senantiasa menjalani program dengan sungguh-sungguh.
“Saya merasa treatment yang diberikan oleh Pusat Pengembahangan Bahasa UIN Jakarta sangat positif dan supportif, terutama Pak Dadan selaku Koordinator Bahasa Inggris yang senantiasa membersamai dan membimbing kami dalam setiap proses pembelajaran.” Tambahnya.
Tak hanya itu, Zakky juga mengapresiasi fasilitas pembelajaran dan ruang ujian yang disediakan oleh Pusat Pengembangan Bahasa UIN Jakarta. Walaupun, ada beberapa fasilitas pembelajaran yang terkendala, namun hal itu tidak mengganggu proses pembelajaran yang dilakukan oleh para peserta.
“Saya juga sangat mengapresiasi fasilitas pembelajaran dan ruang ujian yang disediakan oleh PPB UIN Jakarta. Dari mulai ruangan yang bersih dan nyaman, monitor yang proper, audio yang jernih, dan microphone yang clear. Walaupun dibeberapa kondisi ada kendala terkait dengan fasilitas, namun hal itu tidak mengganggu proses pembelajaran yang dilakukan oleh para peserta.” Pungkasnya.
(Foto & Penulis: Muhammad Hafizh Almauludi/Editor:AH)
