INTERNATIONAL CONFERENCE ON LANGUAGE TEACHING AND ASSESSMENT FOR THE 21st CENTURY: CURRENT ISSUES AND TRENDS 2017

INTERNATIONAL CONFERENCE ON LANGUAGE TEACHING AND ASSESSMENT FOR THE 21st CENTURY:

CURRENT ISSUES AND TRENDS 2017

LTA FINAL B. INDOPengajaran bahasa memiliki banyak isu yang bisa didiskusikan, mulai dari sisi filosopi dan konsep hingga isu praktis dan pragmatis. Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan pengajaran kita bukan hanya dari segi cara mengajar tetapi juga melalui penelitian dimana kita bisa mempublikasikan hasil penelitian kita. Oleh sebab itu, beragam penelitian dan pemikiran yang berkaitan dengan pengajaran bahasa terus dilakukan dan dipublikasikan.

Dalam hal ini, Pusat Pengembangan Bahasa memiliki beberapa amanah penting, diantaranya adalah meningkatkan kompetensi bahasa asing civitas akademika dan mengukur kompetensi tersebut. Dalam kerangka ini, Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyelenggarakan International Conference on Language Teaching and Assessment for the 21st Century: Current Issues and Trends. Konferensi ini menerima artikel pembelajaran dan pengukuran Bahasa Inggris, Arab, dan Indonesia.

Tema yang diambil merefleksikan perkembangan berbagai aspek baik pengajaran maupun penilaian yang berkaitan dengan pendekatan dan pelaksanaan pengajaran, isu lintas budaya, pengembangan potensi pengajar, dan lain sebagainya. Selain itu, konferensi ini diharapkan mampu memperkuat jaringan dan kolaborasi antar perserta dan membangun kesadaran terkait dengan isu-isu kebahasaan.

Konferensi akan dilaksanakan pada 22-23 Agustus 2017 bertempat di Kampus II UIN Syarif Hidyatullah Jakarta, Jalan Kertamukti No 5, Pisangan, Ciputat Timur.

Konferensi ini bertujuan memberikan kesempatan kepada dosen dan guru bahasa Inggris, bahasa Indonesia dan bahasa Arab untuk berbagi dan membahas berbagai masalah, pemikiran, dan perkembangan dalam pengajaran dan penilaian bahasa Inggris, bahasa Indonesia dan bahasa Arab.

Untuk detail penyelenggaraan seminar, detail informasi konferensi dapat diakses melalui http://lta.event.uinjkt.ac.id/.

You may also like...