KUSTOMFEST WE’LL BE BACK

Muhammad Ali Mulhadi, staf PPB UIN Jakarta Sabet Juara 2 Von Dutch Kustom Art Competition 2022

PPB News-Staf Pusat Pengembangan Bahasa UIN Jakarta berhasil menyabet juara 2 Von Dutch Kustom Art  Competition yang digelar area Jogja Expo Center Yogyakarta tanggal 1-2 oktober 2022.

Dari laman: KUSTOMFEST–INDONESIAN KUSTOM KULTURE FESTIVAL adalah sebuah festival kustom kulture, kolaborasi pertunjukan dari berbagai jenis karya kustom culture Indonesia Motor Kustom,  Hot Rod dan Kustom Cars, Sepeda Kustom, Pedal Car, Body Art, Die Cast, Paint Work, Seni dan Budaya, Entertaiment, Vendor Booth dan sebagainya dalam satu konsep perayaan kustom kulture tahunan Indonesia . KUSTOMFEST diselenggarakan sebagai acara tahunan bulan di Jogjakarta-Indonesia, kota yang terkenal dengan kekayaan budaya dan peninggalan sejarah. KUSTOMFEST mengundang dan melibatkan seluruh elemen pegiat kustom kulture  Indonesia dan pelaku industri kustom global, menampilkan karya kustom terbaik sebagai refleksi kekayaan budaya bangsa Indonesia. Dalam perkembangannya KUSTOMFEST memiliki misi untuk menjadi “mesin” penggerak dengan terus mendorong lahirnya generasi dan karya baru yang menjadi identitas kustom kulture Indonesia.

Kegiatan KUSTOMFEST merupakan even paling ditunggu oleh pecinta kustom kulture Indonesia, sebagaimana dilansir dari laman: KUSTOMFEST bahwa acara ini vakum acara offline selama dua tahun karena pandemi. Hadir dalam acara ini Menteri Pariwasata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Dalam sambutan Direktur KUSTOMFEST, Lulut Wahyudi menyampaikan bahwa “KUSTOMFEST  dimulai dari bawah sejak tahun 2012, sehingga bisa sampai ke titik ini. Dari setiap penyelenggaraan KUSTOMFEST, kami terus berproses membuat program dalam upaya meningkatkan kualitasnya sehingga menjadi ruang kreasi serta inovasi unggulan dari dunia kustom di Indonesia. Tidak itu saja, kami juga memperhatikan dampak besar dari penyelenggaraan KUSTOMFEST untuk ikut mendorong perekonomian dengan melibatkan berbagai stake holder  dari pemerintah hingga instansi terkait.”

Dilansir dari akun instagram @ali_m_alayya menuliskan karyanya:                  

WE’LL BE BACK

Situasi dimana sesuatu akan datang kembali entah kapan, dimana, dan dalam kondisi bagaimana?

SEPERTI DALAM MIMPI!

Adalah sebuah gambaran dimana sesuatu akan terjadi atau layaknya sebuah khayalan dimana semua orang pernah mendapatkannya.


Pada karya ini saya ingin menyatukan kedua unsur tersebut, yaitu antara kenyataan dan khayalan dengan penggambaran seseorang yang sedang bermimpi kembali menunggangi motor kustom kesayangannya dengan atribut berlabelkan VON DUTCH yang menempel di sekujur tubuhnya.


Pertanda bahwa ia telah siap untuk menghadiri perhelatan festival otomotif karya anak bangsa di KUSTOMFEST 2022 yang akan datang!

SEE YOU!#vondutchkustomartcompetition2022 #kustomfest2022

Koordinator Administrasi Pusat Pengembangan Bahasa UIN Jakarta, Neneng Sunengsih mengapresiasi kreatifitas tanpa batas stafnya, baginya kreatifitas Mas Al (begitu panggilan Muhammad Ali Mulhadi red.) merupakan contoh bagi banyak karyawan agar berpikir out of the box sehingga rutinitas pekerjaan tidak menutup potensi pengembangan diri dan kreativitas di bidang lainnya. (am)

You may also like...