Lembaga Bahasa STAIN Kediri Kunjungi Pusat Bahasa UIN Jakarta

stain-kediriSepuluh orang perwakilan dari STAIN Kediri yang dipimpin langsung oleh Qomarul Huda yang juga Kepala Lembaga Pengembangan Bahasa, didampingi oleh Ahmad Sholihuddin (bidang Divisi Bahasa Arab), Burhanuddin (bidang Divisi Bahasa Inggris), Yuyun Zunairoh (Kaprodi PBA), Nurul Aini (Kaprodi PBI), Khoirun Nidak (Kepala SAC, Bahasa Arab), Ari Setya Budhiningrum (Kepala SLC, Bahasa Inggris, Zayad Abd Rahman (Jurusan Syariah), Muwafiqillah (Jurusan Ushuluddin) dan Moh. Rois (Jurusan Tarbiyah) berkunjung ke Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, 04/11.

Rombongan dari STAIN Kediri langsung diterima oleh Kepala PPB UIN Jakarta, Dr. M. Zuhdi didampingi oleh Teguh Khairudin, M. AppLing (Divisi Bahasa Inggris), Dr. Darsita (Divisi Bahasa Indonesia) dan Devi Yusnita, M.Pd (Koordinator Bidang Administrasi). Tujuan dari rombongan STAIN Kediri adalah melakukan studi banding mengenai kegiatan pengembangan kebahasaan yang dikelola di PPB UIN Jakarta. Dinyatakan oleh Kepala Lembaga Pengembangan Bahasa STAIN Kediri, Qomarul, bahwa STAIN Kediri bermaksud mengembangkan standar tersendiri mengenai role model seperti yang sudah diterapkan di PPB UIN Jakarta.

Pihak dari STAIN Kediri melakukan knowledge sharing dengan PPB UIN Jakarta mengenai beberapa hal, diataranya mengenai standar kelembagaan, kerjasama antar lembaga bahasa–baik internal maupun eksternal–, mengenai model pembelajaran, dan mengenai konsep tes Bahasa Inggris (TOEFL) dan Bahasa Arab (TOAFL). Hasil dari kunjungan ini diharapkan dapat menjadi masukan yang berguna dalam upaya pengembangan model pembelajaran kebahasaan di masing-masing lembaga. (SYA)

You may also like...