Penandatanganan Pembukaan Cabang IFI di Kampus UIN Jakarta

ifi_pbuininstitutfrancais-indonesia.com – Sebagai tindak lanjut dari perjanjian kerjasama antara IFI dan UIN yang telah diresmikan oleh Yang Mulia Duta Besar Prancis untuk Indonesia, Bapak Bertrand Lortholary, dan Rektor UIN Jakarta, Bapak Prof. Dr. Komaruddin Hidayat pada akhir Mei lalu, IFI kembali melaksanakan pertemuan dengan UIN untuk membicarakan tentang program dan aktivitas yang akan dilakukan bersama. Pertemuan ini dihadiri oleh Direktur Pusat Bahasa UIN, Bapak Muhammad Zuhdi, dan Konselor Kerjasama dan Kebudayaan Kedutaan Besar Prancis di Indonesia/Direktur IFI, Bapak Bertrand de Hartingh.

Pertemuan ini diakhiri dengan penandatanganan pembukaan cabang IFI untuk lembaga kursus bahasa Prancis di komplek Kampus UIN Ciputat, dimana bentuk kerjasama seperti ini adalah hal yang pertama kali dilakukan di Indonesia. IFI merasa senang dan bangga dapat memperoleh kesempatan untuk bekerjasama dengan salah satu universitas Islam terbesar di Indonesia.

Pada minggu kedua September 2012, IFI akan melangsungkan beberapa kegiatan sebagai langkah awal untuk memperkenalkan bahasa Prancis di kalangan mahasiswa UIN dan masyarakat luas. Adapun jenis kegiatan tersebut adalah kelas inisiasi bahasa Prancis yang akan dipandu langsung oleh para pengajar profesional dan berpengalaman di IFI. Dengan menggunakan metode yang menyenangkan dan bahan ajar yang inovatif, diyakini dapat menarik minat masyarakat, khususnya mahasiswa, untuk mengikuti kursus bahasa Prancis di cabang UIN. Berbagai permainan edukatif dan pengenalan lagu-lagu Prancis juga akan disajikan secara interaktif tanpa dipungut biaya.

Selain itu, tentu saja akan dibuka sesi pendaftaran kursus untuk kelas intensif, semi-intensif, ekstensif, dan juga kelas persiapan untuk mengikuti ujian internasional DELF (Sertifikat Kemampuan Berbahasa Prancis) dan DALF (Sertifikat Kemampuan Berbahasa Prancis Tingkat Mahir). Seluruh rangkaian kegiatan akan berlangsung di lokasi Kampus 2 UIN. Sedangkan kegiatan Kursus bahasa Prancis ini dibuka untuk mahasiswa UIN dan masyarakat umum terhitung mulai 1 Oktober 2012.

You may also like...