Pendaftaran Tes ETIC, TOAFL DAN TIPA

Ketentuan Umum Tentang Pelaksanaan Tes Bahasa Arab (TOAFL), Inggris (ETIC), & Indonesia (TIPA) di Pusat Pengembangan Bahasa UIN Jakarta

A. PESERTA TES

Peserta  tes  dibagi ke dalam tiga kategori peserta, yaitu:

  1.     Mahasiswa aktif UIN Jakarta baik S1, S2 maupun S3, program Reguler;
  2.     Dosen dan karyawan UIN Jakarta dan
  3.     Umum.

Pembagian kelompok peserta di atas semata-mata berhubungan dengan biaya tes dan tidak menyangkut pelayanan administrasi maupun akademis.  Secara administratif, peserta tes selanjutnya dapat dikelompokkan sebagai peserta perorangan dan peserta rombongan.

B. TAHAPAN/ PROSEDUR PENDAFTARAN & PEMBAYARAN TES

Ø  Silahkan transfer non-ATM melalui teller bank/mobile banking/internet banking pembayaran tes ke Rekening BNI 173 782 80 UIN SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA; dengan keterangan/ berita transfer: Pembayaran ETIC/TOAFL/ETIC&TOAFL/TIPA (*pilih salah satu) a.n. (nama peserta).

Ø  Biaya tes ditetapkan berdasarkan kelompok peserta sebagaimana disebutkan di atas, yaitu:

  1.     Mahasiswa UIN Jakarta sebesar Rp.  75.000,-
  2.     Dosen/Karyawan UIN Jakarta sebesar Rp.  75.000,-
  3.     Umum sebesar Rp. 150.000,-

Ø  Peserta tes bahasa asing daring di PPB UIN Jakarta dapat mendaftar melalui google form berikut ini.

 

C. WAKTU PELAKSANAAN TES

Tes Bahasa Arab (TOAFL), Inggris (ETIC) & Indonesia (TIPA) dilaksanakan setiap hari Rabu dan Kamis yang akan disesuaikan dengan tanggal dan jam yang tertulis pada email peserta tes setelah Admin PPB selesai menjadwalkan sesuai dengan tahapan administrasi pendaftaran yang ada di tabel (paling lambat 5 hari kerja/1 minggu). Jika dalam kurun waktu 1 minggu peserta belum mendapat jadwal, silahkan menghubungi admin. Akan tetapi, jika belum genap 1 minggu, mohon tidak mengisi google form kembali atau mengonfirmasi ke admin, karena pendaftaran masih dalam proses verifikasi.

Dalam keadaan mendesak, peserta perorangan dapat meminta jadwal khusus yang akan diatur dengan syarat dan ketentuan tersendiri oleh Pusat Pengembangan Bahasa. Dalam keadaan tertentu, peserta rombongan dapat meminta jadwal dan tempat tes khusus yang akan diatur dengan syarat dan ketentuan dan persyaratan khusus oleh PPB UIN Jakarta.

You may also like...