PP RMI NU dan PPB UIN Jakarta Selenggarakan Program Asistensi LPDP Santri

PPB News (04/10/2021) PP Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) melaksanakan kerja sama kelembagaan dengan PPB UIN Jakarta untuk menyelenggarakan program bertajuk Asistensi LPDP Santri.

Program ini dilaksanakan secara virtual mulai hari ini, Senin 4 Oktober. Program ini diselenggarakan dalam format Pelatihan Bahasa Inggris Intensif. Di akhir program, TOEFL ITP akan dilaksanakan sebagai bentuk final assessment.

Program yang ditujukan untuk kalangan santri pondok pesantren di seluruh Indonesia ini bertujuan untuk mempersiapkan santri agar siap dan eligible mendaftarkan diri di Beasiswa LPDP Santri, terutama untuk mempersiapkan mereka di bidang kebahasaan. Ratusan santri diseleksi ketat oleh RMI dan 60 kandidat terpilih akan mengikuti program asistensi ini.

Siti Nurul Azkiyah, P.hD selaku Direktur PPB UIN Jakarta menyambut baik program kerja sama ini dan PPB UIN akan menurunkan tim pengajar terbaiknya guna mendukung dan mensukseskan program asistensi ini.

Saiful Umam, Ph.D selaku wakil ketua PP RMI mengatakan harapannya agar santri-santri bersungguh-sungguh dan bisa setidaknya mencapai nilai TOEFL ITP 500. Dalam sambutannya, dia mengatakan bahwa mendapatkan beasiswa, tidak cukup hanya dengan ‘keinginan’ tapi juga dengan ‘kerja keras’.

You may also like...