PPB Intensifkan Koordinasi Melalui Rapat Rutin Bulanan

Pusat Pengembangan Bahasa UIN Jakarta — Salah satu point penting dari hasil Rapat Kerja (RAKER) Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang dilaksanakan awal Oktober 2015 lalu adalah disepakatinya agenda Rapat Bulanan yang akan diadakan setiap hari jumat di minggu terakhir.

Sebagai bentuk implementasinya maka PPB menggelar Rapat Koordinasi Perdana yang dilaksanakan pada hari Jumat, 30 Oktober 2015 Pukul 10.30 – 12.00 WIB. Menurut Kepala PPB, Siti Nurul Azkiyah Ph.D, rapat ini sangat penting untuk meningkatkan koordinasi di antara seluruh bagian di lingkungan PPB. Rapat ini juga bisa dimanfaatkan untuk memberikan evaluasi atas kegiatan-kegiatan sebelumnya dan mengupdate seluruh rencana agenda kegiatan di bulan mendatang. Seluruh inisiatif ini dilakukan untuk memaksimalkan output kerja dan kinerja PPB secara keseluruhan.

Diantara beberapa catatan penting dari hasil rapat ini adalah perlu dipercepatnya pembuatan laporan seluruh kegiatan yang telah terlaksana sebelumnya untuk kepentingan laporan tahunan PPB. Masing-masing koordinator bertanggungjawab atas seluruh laporan ini (meliputi laporan kegiatan, keuangan dan dokumentasi) dan diharapkan dapat selesai tepat waktu.

Pada aspek layanan lembaga, perlu adanya penyesuaian dan perubahan jadual pengambilan sertifikat ETIS dan TOAFL bagi mahasiswa baru. Awalnya mereka bisa mengambil di setiap hari kerja, namun ternyata cukup mengganggu karena berbarengan dengan kegiatan layanan lainnya seperti kursus, terjemahan dan matrikulasi. Sebagai solusinya, diusulkan untuk dibuatkan jadual tersendiri bagi para mahasiswa baru yang ingin mengambil sertifikat.

Sementara itu, terkait rencana kegiatan di bulan November, terdapat 2 kegiatan yaitu Workshop Pengembangan Test Bahasa Inggris bertempat di Universitas Terbuka Pondok Cabe dan Training of Trainers (TOT) Bahasa Inggris berlokasi di PUSBANGTENDIK Sawangan.

Rapat koordinasi yang dihadiri oleh hampir seluruh staff dan para koordinator ini juga menyepakati pentingnya pembuatan brosure dan profile lembaga sebagai media promosi seluruh kegiatan PPB ke seluruh civitas akademika UIN dan khalayak masyarakat umum.

Semoga seluruh agenda kegiatan tersebut di atas berjalan sukses dan lancar. Amiin. Sampai jumpa di Rapat Koordinasi bulan November mendatang. (SAA)

You may also like...