PPB UIN Jakarta Gelar Penutupan Program Pelatihan Bahasa LPDP

Gedung Pusat Bahasa, Jakarta — Program pelatihan peningkatan kemampuan bahasa Inggris bagi para penerima beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementrian Keuangan RI akhirnya resmi ditutup pada hari Senin, 1 Maret 2016. Seremonial penutupan program ini dilakukan di kantor Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) UIN Jakarta yang dihadiri perwakilan LPDP (Ibu Rumtini) dan PPB UIN Jakarta (Siti Nurul Azkiya, P.hD, Devi Yusnita, MPd, dan Yenny Rahmawati, M.Ed).

Menurut Kepala PPB, Siti Nurul Azkiyah Ph.D, secara umum pelatihan ini berjalan dengan lancar dan sukses. Keseluruhan program yang berlangsung selama 3 bulan (terhitung semenjak tanggal 1 Desember hingga 27 Februari 2016) dapat diikuti oleh seluruh peserta dengan baik. 21 Peserta pelatihan yang datang dari berbagai daerah d Indonesia seperti Aceh, Bengkulu, Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Lombok, Makassar, dan Papua telah belajar dengan giat dan penuh semangat serta tanpa kenal lelah demi meraih skor IELT yang lebih baik lagi sebagai syarat utama untuk masuk ke Universitas pilihan mereka di luar negeri.

Selama pelatihan, para peserta mendapatkan banyak materi, tidak hanya mengenai persiapan untuk menghadapi test IELTS tetapi juga pengetahuan tentang kultur dan kebudayaan serta bagaimana bisa survive di negeri orang. Setidaknya selama pelatihan, peserta mendapatkan try out, pre-test diawal mereka masuk, 6 proggres test IELTS setiap dua minggu sekali dan terakhir  menjalani test IELTS di IDP Pondok Indah. Dijadualkan hasilnya akan keluar 13 hari setelah test dilaksanakan.

Sementara itu, perwakilan LPDB, Ibu Rumtini, menyatakan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terimakasih atas kerjasama dan dedikasi PPB dalam membantu program peningkatan bahasa bagi para calon penerima beasiswa LPDP ini.

Kita semua berharap dan mendokan agar seluruh peserta pelatihan ini dapat meraih skor tertinggi IELTS atau mencapai skor yang dibutuhkan untuk mendaftar di kampus pilihan mereka nanti. Selamat untuk seluruh peserta, LPDP dan PPB UIN Jakarta atas prestasi ini. (SAA).

You may also like...