Testimoni Peserta Pelatihan Bahasa LPDP Paska Tes IELTS

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya bahwa sebelum mengakhiri “Program pelatihan peningkatan kemampuan bahasa Inggris bagi para penerima beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementrian Keuangan RI” seluruh peserta menjalani test IELTS di IDP Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Nah bagaimana hasilnya? Alhamdulillah hasil cukup bagus dan membanggakan. Beberapa peserta sukses mendapatkan nilai maksimal, sebagian lagi ada yang kurang mendapatkan nilai maksimal. Namun demikian, seluruh peserta memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) dan seluruh tim atas kerja keras, kreatifitas, dedikasi dan kesabarannya dalam membimbing dan memberikan materi pelatihan hingga akhir program.

Berikut ini salah satu testimoni peserta yang mengirimkan kesan-kesannya perihal pelatihan bahasa inggris di PPB UIN Jakarta paska tes IELTS mereka.

Secara pribadi, saya merasa bangga dengan hasil tes saya. Hasil test saya lumayan bagus walaupun blm mencapai target yg di minta LPDP. Saya malah mendapat banyak ilmu terutama perihal IELTS. Hasil saya sangat cocok dan match dengan hasil-hasil tes yg diberikan selama PPB. Saya bisa WRITING 6,5 dan SPEAKING 6. Listening pun bagus walupun 5 dan reading juga 5, saya puas. Dan ini justru memberikan saya semangat untuk belajar dan terus belajar. PPB UIN, sudah memberikan saya ilmu yg banyak”. Saya merasa berhasil dan sangat berterima kasih dengan ilmu yg diberikan PPB UIN. Semoga mba Tuhfa dan Bapak/Ibu Dosen di PPB UIN (Dr. Atiq, Dr. Nurul, bu Atik, Bu Yenny, Bu Devi, Ms Ertin, dll) semuanya sehat selalu. Saya berhutang budi kepada mereka. Love you all”. (Mahmuluddin)

Walaupun, score IELTS kemaren masih belum memenuhi harapan LPDP, namun Alhamdulillah, hasil IELTS yang saya dapatkan ternyata 0,5 lebih tinggi dari apa yang saya prediksi. Program PPB di UIN Syahid telah banyak mengimprove skill bahasa inggris saya, terutama pada Writing dan Speaking. Kedua aspek itu sangat jarang saya lakukan. Dan ternyata, setelah mendapat bimbingan dari para pengajar di UIN serta banyak belajar dari teman-teman sekelas, saya ternyata mampu menulis dan berbicara dalam bahasa inggris walaupun belum sempurna hasilnya. Yang paling penting bagi saya pribadi adalah, kepercayaan diri saya dalam menggunakan bahasa inggris bertambah. Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan PB di UIN Syahid. Saya akan tetap belajar agar lebih bisa lebih baik lagi. (Mu’min).

Seluruh kru Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) UIN Jakarta mengucapkan selamat atas seluruh pencapaian yang membanggakan dan semoga senantiasa semangat meraih cita-cita. Masa depan masih panjang, yakinlah dengan ketekunan dan semangat semua cita cita akan berhasil. Amien (SAA)

You may also like...