Tingkatkan Kompetensi Bahasa, PPB Jalin Kerjasama dengan Universitas McGill Kanada

Sebagai komitmen dalam peningkatan mutu dan kompetensi bahasa asing bagi civitas akademika dan staff di lingkungan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) telah bekerjasama dengan Universitas McGill dalam hal internship selama satu bulan dengan menempatkan salah satu mahasiswa asing yang terpilih untuk meningkatkan kemampuan bahasa asing di lingkungan civitas akademika UIN Jakarta.

Setiap tahunnya, tak kurang dari 16 orang utusan dari perwakilan setiap unit atau lembaga di lingkungan civitas akademika UIN Jakarta dikirimkan ke PPB untuk mengikuti program internship bahasa Inggris. Pada 2019 ini, seorang mahasiswa McGill Elsasoa (biasa dipanggil: El) memandu kegiatan peningkatan kompetensi bahasa asing yang digelar setiap dua kali seminggu. Program ini diharapkan memberikan semangat dan gairah untuk meningkatkan kemampuan dan kecakapan bahasa asing–terutama Inggris–bagi setiap staf dengan langsung dari native-nya yang terpercaya.

PPB tentu saja berkomitmen untuk meningkatkan segala macam bentuk kerjasama yang akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan kompetensi bahasa asing, selaras dengan tujuan utama visi dan misi UIN Jakarta. “Dengan memiliki kompetensi bahasa asing yang bagus, banyak keuntungan dan kemudahan yang diperoleh, seperti kesempatan student exchange, akses dunia kerja lebih mudah, dan lain sebagainya,” demikian sikap yang selalu ditegaskan Kepala PPB UIN Jakarta, Siti Nurul Azkiyah. ***

You may also like...